KPPN Banjarmasin

Home Berita & Artikel Berita Peringati HAKI 2016, KPPN Banjarmasin Serius Perangi Korupsi

Friday21 July 2017

Peringati HAKI 2016, KPPN Banjarmasin Serius Perangi Korupsi

Banjarmasin, 9/12/2016 - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin, Hartana,  menegaskan bahwa seluruh aspek layanan KPPN Banjarmasin gratis (tanpa biaya). Hal tersebut diungkapkan di depan para pegawai dan honorer KPPN Banjarmasin serta petugas satker mitra kerja pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Jumat pagi (9/12) di ruang pelayanan KPPN Banjarmasin.

Hartana mengajak kepada seluruh jajaran KPPN Banjarmasin untuk terus bergerak dalam menghindari dan mencegah korupsi dan berbagai embrio turunannya (pemberian tanda terima kasih, suap/sogokan dan gratifikasi) dengan berbagai rupa dan bentuknya.

”Tindak pidana korupsi adalah perbuatan yang sangat merugikan negara dan merupakan penghianatan terhadap amanah yang diemban kepada kita” tegas orang nomor satu di KPPN Banjarmasin itu.

 

Peringatan HAKI 2016 bertujuan menunjukkan kepada masyarakat bahwa instansi Kementerian Keuangan mempunyai komitmen untuk memerangi korupsi serta menumbuhkan inisatif dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pemberantasan korupsi.  

Pada kesempatan itu, para pejabat di KPPN Banjarmasin menyampaikan ekspresi pernyataan anti korupsi pada semua lini pelayanan. Semangat dan tekad yang kuat dalam memerangi korupsi dan gratifikasi terpancar dari wajah mereka saat menyampaikan orasi, seakan memperbaharui jiwa anti korupsi para pegawai KPPN Banjarmasin dalam melayani stakeholders.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Berantas Korupsi serta Pemasangan PIN Anti Gratifikasi kepada Pegawai dan Petugas Satker. Pada penghujung acara para peserta ditantang untuk melakukan Mannequin Challenge selama satu menit. Tantangan kekinian ini diharapkan menjadi penyampai pesan moral kepada masyarakat bahwa KPPN Banjarmasin bersinergi dengan satker di lingkup kerjanya benar-benar serius untuk bergerak memerangi korupsi.

Add comment


Security code
Refresh