Otomotif

Bagaimana Cara Merawat Mobil Toyota Fortuner?

Di antara pekerjaan, acara keluarga, atau melakukan kewajiban lain yang anda tanggung, perawatan mobil adalah hal yang tentu jangan sampai jadi terbengkalai. Karena perawatan rutin pada kendaraan adalah hal penting yang juga harus dilakukan.

Mengikuti cara perawatan mobil dapat membantu menjaga mobil Anda tetap berjalan. Menjaga mobil Anda tetap terawat akan membantu kendaraan Anda bertahan lebih lama. Bahkan dapat membantu Anda mendapatkan harga jual kembali yang lebih tinggi jika Anda memutuskan untuk menjualnya.

Sesuatu yang sederhana seperti memeriksa tekanan ban atau mencuci mobil, memeriksa efisiensi bahan bakar dan lainnya dapat menambah nilai pada kendaraan Anda. Jika Anda memiliki kendaraan Toyota fortuner, maka Anda disarankan untuk membaca artikel ini.

Dalam artikel ini akan menjelaskan cara merawat mobil Toyota Fortuner agar slalu nyaman ketika anda kendarai. Berikut adalah ulasannya.

Bagaimana Cara yang Dapat Anda Lakukan untuk Merawat Mobil Toyota Fortuner ?

 

  1. Merawat Mobil Secara Rutin

Pertama yaitu merawat mobil secara rutin. Dalam hal ini periksa manual kendaraan Anda dan cari tahu kapan layanan perawatan mobil yang Anda rekomendasikan harus dijadwalkan. Biasanya, perawatan mobil Fortuner melibatkan pemeriksaan atau penggantian suku cadang seperti busi, kabel, cairan, dan sabuk serpentine. Menjadwalkan layanan perawatan melalui dealer Toyota yang terbaik menurut Anda.

  1. Mengganti Oli Secara Teratur

Mengganti oli adalah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menjaga kendaraan Anda agar bisa berfungsi dengan baik. Tanpa oli bersih mesin sulit bergerak secara efisien dan kerusakan serius dapat terjadi.

Kapan Anda perlu mengganti oli mobil Anda tergantung pada jenis oli yang Anda gunakan. Jika mobil Anda menggunakan oli motor konvensional, kemungkinan harus diganti setiap 3.000 mil atau 3 bulan.

Jika mobil Anda memiliki oli sintetis, kemungkinan harus diganti setiap 5.000-10.000 mil atau 6-12 bulan. Lihat manual pemilik Anda atau hubungi dealer Anda jika Anda tidak yakin jenis oli mana yang direkomendasikan untuk kendaraan khusus Anda.

  1. Putar Ban dengan Benar

Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk memastikan mobil dalam kondisi baik adalah dengan memutar ban Anda. Hal ini juga dapat membantu mobil mengemudi lebih baik. Disarankan agar ban Anda diputar setiap 5.000 hingga 8.000 mil.

Tak hanya itu saja, yang mana anda juga perlu memeriksa keseimbangan ban selama penunjukan ini. Tergantung pada kendaraan Anda, dimana Anda juga harus memeriksa keselarasan roda setiap beberapa putaran.

Menjaga ban dan roda mobil Anda seimbang dan sejajar dengan cara yang benar tentu akan membantu menjaga mobil Anda tetap dalam kondisi baik dan prima. Jangan lupa untuk memeriksa ban serep!

  1. Pelajari Lampu Peringatan Kendaraan Anda

Anda harus mempelajari arti dari setiap lampu peringatan dan apa yang harus dilakukan saat lampu tersebut menyala. Sementara menyalakan lampu peringatan bukanlah hal yang serius. Namun anda juga harus tau terhadap kekurangan bahan bakar atau mobil Anda yang harus menjalankan servis secara rutin.

Di lain waktu itu bisa berarti Anda memiliki tekanan oli rendah atau sistem pendingin Anda tidak menjaga mesin yang cukup dingin untuk berjalan. Jika salah satu peringatan ini muncul, mobil Anda perlu diservis sesegera mungkin.

Dalam hal ini Anda harus memberi tahu apa arti setiap lampu dan bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Nah, itulah pembahasan yang dapat dijelaskan, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.