Informasi

Bali Bird Park, Alternatif Liburan di Bali Setelah Pandemi Berakhir

Bali Bird Park atau taman burung bali menjadi lokasi yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak di sela-sela waktu liburan berharga, di Bali Bird Park anak-anak bisa mengenal beraneka ragam spesies burung dengan cara menyenangkan, diawali dengan melihat atraksi burung yang unik, memberi makan burung, sampai berfoto bareng burung.

 

Bali Bird Park dihuni oleh 250 spesies burung, dengan kawasan seluas 2 hektar yang dihuni sekitar 1000 ekor burung. Bali Bird Park terbagi dalam beberapa zona yaitu:

  1. Zona Bali

Menyimpan berbagai jenis burung cantik, diantaranya jalak Bali atau Bali starling yang sekarang termasuk jenis burung langka. Ada juga Brown-Billed Cuckoo Dove, Bronze-Tailed Peacock Pheasant, New Guinea Bronzewing, Emerald Ground Dove, bermacam-macam pigeon dan masih banyak lagi.

  1. Zona Java

Menyimpan jenis burung elang yang unik dan khas salah satunya Javan hawk dan Serpent Eagle. Ada juga bended pita, Asian Fairy-Bluebird, dan masih banyak lainnya.

  1. Zona Borneo

Dihuni oleh Nicobar Pigeon, jenis burung Pheasant, Flying Fox/Fruit Bat dan lainnya.

  1. Zona Sumatera

Dihuni jenis burung endemic dan langka yaitu Eagle Owl(Burung Hantu Elang)

Yang punya ciri khas jumbai telinga miring dan cakar yang kuat. Juga ada Black Indian Hawk Eagle, Senegal Parrot, Chrinsom Wing Parakeet dan lainnya.

  1. Zona Papua

Koleksinya yaitu Burung Cendrawasih (Bird of Paradise), Kasuari, Jenis-jenis Lory, Jenis-jenis Pigeon, Jenis-jenis Parrot dan lainnya.

  1. Zona South America

Zona ini memiliki deretan burung eksotis dari Amerika Selatan seperti Scarlet Macaw, Hyacinth Macaw (Species burung Nuri Terbesar di Dunia) dan jenis Macaw lainnya.

  1. Zona South Africa

Menyimpan jenis burung unik dari Afrika Selatan diantaranya Grey Parrot yang pandai meniru suara manusia dan burung lainnya. Ada Flamingo dengan kaki panjang warna merah muda, jenis-jenis Parrot, jenis-jenis Hornbill, jenis-jenis Starling, dan lainnya.

  1. Owl House

Owl House punya bentuk rumah Toraja yang dihuni oleh berbagai koleksi burung hantu, burung hantu adalah burung yang beraktivitas di malam hari (nokturnal). Satu diantaranya Beluk Jampuk (Barred Eagle Owl).

 

Harga tiket masuk Bali Bird Park tahun 2022

Di bawah 2 tahun: free charge

Umur 2-12 tahun: Rp.70.000,- (Online Rp.59.500,-)

Dewasa: Rp.140.000,- (Online Rp.119.000,-)

Jam Operasional: 09.00-17.30 WITA

Berlaku sama setiap hari.

 

Demikian informasi tentang Bali Bird Park, destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Semoga menjadi pilihan untuk mengisi liburan di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.