Lifestyle

Cara Menata Kamar yang Sempit tapi Tetap Nyaman, Manfaatkan Area Bawah Ranjang

Simak cara menata kamar tidur tetap nyaman meskipun memiliki ruangan yang sempit. Ada beberapa tips menata kamar tidur di area sempit yang bisa kamu ikuti. Termasuk memanfaatkan area bawah ranjang dan hindari menggunakan tambahan meja di samping tempat tidur.

Selain itu, kamu juga membutuhkan sedikit sentuhan kreativitas ketika menata ruangan. Tak hanya nyaman, kamar tidurmu akan terlihat lebih estetik. Simak tips tipsnya berikut ini:

Cara menata kamar yang bisa kamu coba dengan memanfaatkan area bawah ranjang tempat tidurmu. Masukkan barang barang ke dalam kotak penyimpanan yang memiliki penutup. Lalu letakkan di bagian bawah tempat tidurmu.

Tutuplah dengan rapat supaya barang barangmu aman dari debu. Kamu bisa menyimpan barang barang yang sekiranya jarang kamu gunakan setiap hari Seperti menyimpan cadangan selimut hingga sprei.

Hindari meletakkan barang barang langsung di atas lantai. Selain terkesan berantakan, akan membuat kamarmu tidak estetik. Jika memungkinkan, tempatkan beberapa barang di dinding yang kosong.

Belilah rak dinding untuk menyimpan barang supaya lebih rapi. Namun, jangan terlalu banyak meletakkan barang pada rak dinding. Hal itu justru akan membuat ruangan terkesan sempit.

Cermin akan membuat ruangan yang sempit terkesan lebih luas. Hal ini karena cermin mampu menciptakan ilusi yang membuat ruangan lebih lega. Namun, jangan terlalu banyak meletakkan cermin di kamarmu.

Cukup tempatkan cermin yang menghadap ke pintu atau jendela. Tips berikutnya untuk membuat kamar terkesan lebih luas, yakni menggunakan cat warna netral. Rekomendasi warna yang bisa dipilih, seperti putih, biru muda, hingga abu abu.

Selain kamarmu terlihat luas, cat dengan warna netral akan membuat ruangan lebih nyaman. Jika ruanganmu sangat sempit, coba pilih beberapa perabot multifungsi. Dengan begitu kamu bisa menghemat banyak tempat untuk ruanganmu.

Tapi, ketika memilih perabot multifungsi pastikan membeli perabot yang ringan. Supaya kamu tidak perlu membutuhkan tenaga lebih ketika akan mengubah fungsi perabot. Pilihan perabot perabot kamar di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah di .

Apalagi kini kamu tidak perlu repot repot mengunjungi store Informa secara langsung. Berbelanja perabot bisa lewat , lebih mudah dan cepat langsung dari smartphone mu Ada banyak rekomendasi perabot rumah tangga yang berkualitas hingga multifungsi untuk menghemat ruangan kamar.

Mulai dari meja, lemari, rak, hingga . Ada juga pilihan produk perlengkapan dapur, termasuk piring, gelas, hingga teko. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *