Seleb

Hari H Kian Dekat, Teuku Ryan Siapkan Mental Ucapkan Ijab Kabul, Berharap Urusannya Dilancarkan

Umumnya calon pengantin laki laki bakal belajar menghafal kalimat ijab kabul sebelum hari H. Hal itu dilakukan supaya yang bersangkutan tidak grogi, apalagi sampai melakukan kesalahan. Namun, tidak demikian dengan calon suami Ria Ricis, Teuku Ryan.

Ia mengaku tidak menghafalkan ijab kabul jelang pernikahannya yang tak lama lagi digelar. "Akad dan ijab kabul itu enggak harus dihafalkan, karena itu harus dari hati. Ucap nama, walinya, dan mas kawin, maharnya. Itu langsung dari hati, enggak harus dihafal," kata Teuku Ryan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021). Teuku Ryan mengaku lebih mempersiapkan mental untuk mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan napas di hari bahagianya nanti.

"Deg dengan sih belum. Tapi masih mempersiapkan lebih ke mental aja sih untuk jadi calon suami. Kan nanti jadi suami, pastinya kita pengin jadi yang terbaik, lebih ke mental diri sendiri aja dulu," ucap Teuku Ryan. Di sisi lain, Teuku Ryan meminta doa agar dilancarkan segala urusan sampai hari pernikahannya nanti. Sebab, Teuku Ryan memastikan persiapan pernikahannya dengan Ria Ricis sebentar lagi rampung.

"Alhamdulillah, kita kalau persiapan 80 persen ya. Mohon doanya," ucap Teuku Ryan. Adapun, Ria Ricis dan Teuku Ryan melangsungkan acara lamaran di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan pada 23 September 2021. Saat melamar Ria Ricis, Teuku Ryan menyampaikan, ia ingin menjaga serta menjalani suka dan duka secara bersama sama hingga akhir hayat.

Teuku Ryan juga berjanji bakal menjadi lelaki yang terbaik dan mendukung Ria Ricis dengan penuh kasih serta mencintai hingga akhir usia. Sementara itu, Ria Ricis menerima lamaran Teuku Ryan dengan penuh haru dan berurai air mata. Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan.

Menjelang hari H pernikahan, berbagai persiapan telah mereka lakukan. Di antaranya sudah memasukkan berkas pendaftaran nikah ke KUA dan juga melakukan perawatan jelang pernikahan. Hal itu ia ungkapkan dalam kanal Youtube Intens Investigasi yang tayang pada Rabu (27/10/2021).

"Hari ini alhamdulillah tadi udah mampir KUA ya bang," ujar Ricis. Setelah dari KUA, Ricis dan Ryan menuju ke klinik kecantikan langganannya. Ricis dan Ryan memang sengaja melakukan perawatan sebelum hari H pernikahannya.

"Karena hari ini banyak jadwal jadi ke Bening ketemu Dokter Oky ya," ujar Ricis. Sementara itu, persiapan pernikahan mereka telah mencapai angka 80 persen. Ricis dan Ryan juga memohon doa kepada rekan rekan media unruk kelancaran acara pernikahan mereka.

"Alhamdulillah kita selalu bilang sama temen temen 80 persen ya, mohon doanya aja," ujar Ryan. Untuk soal persiapan pernikahan, Ria Ricis banyak berkonsultasi dengan Dokter Oky Pratama. Terutama soal penampilannya nanti di hari H pernikahannya.

"Masih banyak persiapan sih, kayak hari ini yang kita siapin banyak ya dok, sampai dokter gimana nih dok," ujar Ricis. "Karena pas hari H pengennya semuanya perawatan tampil maksimal lah," sambung Dokter Oky. Selain itu, Ria Ricis dan Teuku Ryan dikabarkan akan mempercepat tanggal pernikahannya.

Bahkan, santer terdengar kabar, keduanya akan melangsungkan akad nikah pada 5 November 2021 mendatang. Namun saat dikonfirmasi, Ria Ricis masih enggan buka suara terkait tanggal pernikahannya. "5 November itu kalau nggak salah hari Rabu, bener sih hari Rabu," ujar Ricis.

Ia hanya mengatakan ingin menikah di waktu yang tepat. Baginya, menikah di waktu yang cepat bukanlah suatu hal yang belum tentu baik untuknya. "Yang penting mudah mudahan waktunya tepat, karena yang cepat belum tentu tepat, yang lama juga belum tentu tepat, jadi di waktu yang tepat," ujar Ricis.

Untuk serangkaian acara sebelum menikah, Ricis dan Ryan ternyata telah mempersiapkan rencana untuk menggelar pengajian sebelum pernikahan. Ryan mengungkapkan, digelarnya acara pengajian ini supaya acara akad nikahnya terasa lebih khidmat. "Pengajian dong, kan nggak mungkin langsung acara, jadi tetap harus ada pengajian biar lebih bersih," ujar Ryan.

Selain itu, Teuku Ryan juga mengungkapkan persiapan supaya lancar mengucapkan kalimat akad nikah. Ia mengatakan tidak berniat menghafalkan, namun menurutnya pengucapan lafaz akad nikah harus dari hatinya sendiri. "Akad ijab qobul itu nggak harus dihafalkan, karena dia menggunakan hati, nama, walinya, dan maharnya itu semua dari hati nggak harus dihafal," ujar Ryan.

Sementara, Ria Rici juga mengungkapkan persiapan menjelang hari H pernikahannya. Ia mengatakan harus berlatih menjadi wanita yang anggun, saat duduk di pelaminan menggunakan gaun pernikahan. "Mungkin Ricis yang latihan ya, latihan duduk, pakai gaun, pakai sanggul," ujar Ricis.

Tak hanya itu, ia juga mempersiapkan diri cara menjadi istri yang baik. "Latihan jadi istri yang baik ntar gimana," ujar Ricis. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *