Superskor

Hasil Babak Pertama Watford vs Liverpool Liga Inggris, Mane Cetak Gol ke-100, The Reds Unggul 0-2

Hasil babak pertama Watford tertinggal 0 2 dari sang tamu Liverpool dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (16/10/2021) malam. Berlangsung di Vicarage Road, Liverpool membuka keunggulannya atas Watford pada menit kesembilan. Sadio Mane membobol gawang Ben Foster setelah memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Golnya ke gawang Watford memiliki kesan tersendiri bagi penyerang asal Senegal tersebut. Dikutip dari Opta, Sadio Mane saat ini telah mencetak 100 gol selama kariernya di Liga Inggris. Sadio Mane menjadi pemain ketiga asal Afrika yang sukses membuat 100 gol.

Sebelumnya ada Didier Drogba dan rekan setimnya di Liverpool Mohamed Salah. Terlepas dari itu, Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya melalui gol Roberto Firmino menit 37. Firmino menjadi pemain kedua Liverpool yang membobol gawang Foster setelah meneruskan umpan James Milner.

Gol Firmino sekaligus menutup jeda babak pertama untuk keunggulan Liverpool 0 2 atas Watford. Awal laga dimulai, Liverpool langsung menekan lewat pergerakan menyisir Trent Alexander Arnold. Ia berhasil mencapai sisi kotak penalti dan memutuskan untuk memberikan umpan kepada rekannya.

Sayangnya usaha Alexander Arnold berhasil di intersep pemain bertahan Watford. Dalam periode menit keempat, Liverpool mendapat peluang dari tendangan sudut. Namun kesempatan itu tidak mengancam gawang Watford.

Serangan yang terus dilancarkan Liverpool akhirnya membuahkan gol pada menit kesembilan. Meneruskan umpan Mohamed Salah, Sadio Mane berhasil merobek jala Ben Foster. Skor pun berubah menjadi 0 1 untuk keunggulan Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp tidak mengendurkan serangannya meskipun sukses mencuri gol cepat. Buktinya pada menit 12, Mohamed Salah melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Watford. Bola hasil tendangan Salah berhasil ditepis Foster dan menghasilkan tendangan sudut yang gagal dimanfaatkan kubu The Reds.

Memasuki menit 20, Liverpool masih menguasai permainan dan memaksa Watford bermain bertahan. Serangan Liverpool kerap memanfaatkan lebar sisi lapangan yang ditempati oleh Salah maupun Mane. Sebelum paruh utama berakhir, Liverpool sukses menggandakan keunggulannya.

Kali ini giliran Roberto Firmino yang menyematkan namanya di papan skor. Firmino yang berada di kotak penalti hanya tinggal meneruskan umpan dari James Milner. Gol Firmino sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0 2 untuk keunggulan Liverpool.

Foster (Gk); Kiko, Catchcart, Troost Ekong, Rose; Dennis, Kucka, Sissoko, Masina; Sarr, Cucho. Kelleher (Gk); Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander Arnold; Keita, Henderson, Milner; Mane, Firmino, Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *