Sport

Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Pemberi Luka Minions & Daddies Ukir Sejarah Usai Sabet Medali Emas

Ganda putra asal China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil mengukir sejarah baru setelah menyabet medali emas sektor ganda putra gelaran Olimpiade 2021, Minggu (31/7/2021). Kepastian Lee/Wang meraih medali tertinggi di Olimpiade 2021 diperoleh setelah mengalahkan pasangan China, Li Hun Hui/Liu Yu Chen Berlangsung di Musashino Forest Plaza, Lee/Wang sukses menundukkan pasangan Li Hun Hui/Liu Yu Chen dalam dua set langsung dengan skor 21 18 dan 21 12.

Dengan pencapaian ini, Lee/Wang berhasil menorehkan sejarah baru. Pasangan ganda putra nomor tiga dunia ini mengukir tinta emas dengan membawa China Taipei pertama kali meraih medali emas sepanjang gelaran Olimpiade. Jika dirunut ke belakang, perjuangan Lee/Wang untuk mencapai sukses di Olimpiade 2021 penuh jalan terjal.

Lee Yang/Wang Chin Lin adalah pasangan peringkat ketiga dunia yang tampil gemilang sejak fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Taiwan ini sukses mengalahkan ganda putra terbaik dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di fase grup dengan skor 21 18, 15 21, dan 21 17. Lalu, pada babak perempat final, Lee Yang/Wang Chin Lin berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Hiroyuki Endo dengan skor 21 16 dan 21 19.

Selanjutnya, pasangan peringkat ketiga dunia itu juga sukses menyingkirkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21 11 dan 21 10 di babak semifinal. Melihat hasil di atas, Lee/Wang dapat diketakan sebagai pemberi luka terhadap Minions dan Daddies. Kedua pasangan nomor satu dan dua dunia asal Indonesia itu pernah dikalahkan sepanjang turnamen empat tahunan ini.

Sepak terjang Lee/Wang juga tak bisa dipandang remeh. Performa menawan yang dipertontonkan Lee/Wang merupakan ancaman nyata bagi posisi Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus. Lee dan Wang baru bekerja sama dalam satu lapangan ketika 2019. Meski baru, mereka langsung melesat dan memperoleh sejumlah prestasi yang bergengsi.

Kerjasamanya yang kuat membuat mereka mendapat gelar di Spanyol Masters 2019, Orleans Masters 2019, Korea Masters 2019, dan India Open 2019. Di awal 2021, mereka juga meraih tiga gelar lainnya. Tak pelak penampilan silau dari wakil China Taipei itu membuat keduanya kini berada di urutan tiga rangking dunia.

Ancaman Lee/Wang semakin menjadi dengan keberhasilan mereka menorehkan sejarah baru tersebut dengan bukti medali emasnya di Olimpiade 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *