Superskor

Jika Inggris Menang Lawan Italia di Final Euro 2021, Phil Foden Bakal Tagih Janji Harry Kane cs

Ada ada saja janji yang terucap dari para pemain Inggris jika mereka berhasil menjadi juara Euro 2021. Salah satu janji unik yang pernah terucap dari punggawa The Three Lions ikut menyeret nama Phil Foden. Diketahui, Phil Foden memutuskan untuk mengganti tampilan rambutnya kala tampil di EUro 2021.

Ia memotong rambut bagian samping hingga hampir habis dan menyisakan potongan cukup tebal di bagian atas. Selain itu, warna rambutnya pun ikut berubah dari yang semula hitam menjadi pirang. Gaya rambut tersebut sempat membuatnya dicap mirip seperti legenda timnas Inggris, Paul Gascoigne.

Sebagai catatan saja, Gascoigne merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Inggris di era 90 an. Ia tampil moncer bersama The Three Lions di gelaran Euro 1996. Disinggung mengenai banyaknya komentar yang menyebut dirinya meniru penampilan Gascoigne, Foden tak terlalu mempermasalahkannya.

Ia bahkan menyebut perubahan yang ia lakukan membawa aura positif dalam skuat tim Tiga Singa. "Saya memiliki potongan rambut yang sama untuk waktu yang lama, jadi saya pikir saya akan mencoba sesuatu yang baru," ungkap Foden dikutip dari laman Sportsmole. "Saya bangun pagi ini dengan banyak perbandingan dengan Gazza dan Eminem jadi ya itu adalah milik saya sendiri dan orang orang telah mengubahnya menjadi sesuatu yang lain."

"Mereka (rekan setimnya di Inggris) mengatakan bahwa mereka menyukainya jadi itu positif. Semuanya positif yang membuat saya terkejut," sambungnya. Rupanya pada momen tersebut, Foden juga menawarkan sesuatu yang cukup unik kepada Harry Kane cs. Pemain milik Manchester City itu meminta para punggawa Inggris mengubah gaya rambutnya seperti miliknya andai pasukan Gareth Southgate juara Euro 2021.

"Saya berkata pada tim ini andai memenangi turnamen ini, kalian harus meniru gaya rambut saya," ujar Foden dikutip dari Sky Sports. "Dan mereka semua setuju." "Saya berharap jika kami benar benar menang, para pemain akan memiliki gaya rambut yang sama," lanjutnya.

Namun, misi untuk jadi kampiun event empat tahunan ini tak akan berjalan mudah. Italia yang menjadi lawan di laga pamungkas tentu tak akan mau mengalah begitu saja. Terlebih pasukan Roberto Mancini memiliki catatan impresif pada gelaran Euro kali ini.

Ciro Immobile dan kolega belum pernah merasakan kekalahan sejak dari fase grup. Selain itu, organisasi permainan yang tertata rapi membuat Gli Azzurri tak kesulitan membuat gol. Hal itu diimbangi dengan kokohnya lini belakang mereka yang diawaki Giorgio Chiellini dkk.

Pemain depan Inggris seperti Harry Kane, bisa jadi bakal kesulitan untuk mencari celah di pertahanan Italia. Keseruan laga Final Euro 2021 antara Italia vs Inggris dapat disaksikan lewat tayangan Mola TV dan RCTI pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *