Seleb

Kagumi Teknik Pidato Barack Obama, Baim Wong: Gak Pernah Bosen

Aktor sekaligus influencer, Baim Wong mengungkapkan kekagumannya kepada mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Melalui laman Instagramnya, ia membagikan video saat Barack Obama sedang menyampaikan pidatonya soal Indonesia. Baim Wong mengaku sangat mengagumi teknik penyampaian pidato dari Obama. Ia mengatakan, sosok Obama membuatnya begitu menikmati kala mendengar setiap kata yang diucapkannya.

Ia juga membagikan pengalamannya mendengarkan pidato di Indonesia. Menurut suami Paula ini, kalau di Indonesia, seseorang pidato sering kali membuatnya merasa bosan. Baim Wong menjelaskan, yang penting dari penyampaian seorang pemimpin adalah kata katanya yang nikmat didengar dan selalu bisa dipercaya. “Kalau di Indonesia maap.. (ini pandangan saya saja..) Awalannya selalu Sama dan terkadang MemBosanKan 🙁 .. Karena akan selalu ada kalimat2 ini.. ‘Buat yang terhormat Bapak.. yang Terhormat Bapak..Bapak..Ibu.. (bisa sampe 3 5 menit), setelah itu baru mulai pidato.. Dan kalau ada Penggantian Org lain yg pidato.. dia akan mengulang kalimat2 yg sama.. Bayangkan kalau itu ada 10 org,” jelasnya.

“Bukan berarti kita menjadi ga menghormati kalau tidak ada pengucapan itu.. Tapi Bagaimana mau Menikmati kalau awalannya sudah Membuat Bosan.. Bagi saya yang Terpenting adalah bagaimana menjadikan Speech seorang Tokoh itu Bisa Didengar, Dinikmati dan Dipercaya Setiap Kata2nya.. Dan itu Tugas terberat dari Seorang Pemimpin. (ini pandangan saya..),” tambahnya. Teknik ini yang ditemukan oleh Baim Wong pada sosok Barack Obama. Selain penyampaiannya yang begitu menarik namun juga diimbangi dengan perasaan.

Selain Barack Obama, teknik pidato yang juga dikagumi oleh ayah Kiano Tiger Wong adalah dari sosok Presiden Pertama RI Soekarno. “Tapi Obama berbeda.. Teknik Speech yang Sempurna yang Selalu digabungkan dengan Perasaan.. Menjadikan Presiden Obama adalah Sosok Kharismatik dalam Setiap Pidatonya,” ungkapnya. “Salah satu Presiden Terbaik di Mata saya.. Indonesia .. Speech Presiden Soekarno Masih Yang Terbaik,” pungkas Baim.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *