Metropolitan

Kantor Wali Kota Jakarta Barat Siap Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Kantor Wali Kota Jakarta Barat di kawasan Kembangan dipersiapkan jadi tempat isolasi Covid 19, sejumlah velbed sudah disiagakan. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Umum dan ProtokolJakartaBaratSubandisaat dihubungi Senin (5/7/2021). "Konsepnya baru menyiapkan saja. Bilamana rumah sakit dan tempat isolasi mandiri yang sudah ditetapkan penuh," ujar Subandi.

Sampai saat ini kata Subandi belum ada pasien Covid 19 yang diisolasi di Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Ia menjelaskan bahwa kebijakan ini sudah ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lima wilayah kota administrasi Jakarta. "Saat ini lima kantor Wali kota di Jakarta sebagai tempat terakhir. Perintahnya begitu," tuturnya.

Di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Aula Masjid Asahara dipilih menjadi lokasi isolasi. Sejumlah velbed sudah disiapkan di lokasi tersebut. Selain itu, tenda dari BPBD juga sudah disiapkan di kawasan Kantor Wali KotaJakartaBarat.

Sementara untuk kuota tampung, Subandi belum dapat memastikan jumlah maksimal pasien Covid 19 yang dapat ditampung di lokasi tersebut. SebelumnyaGubernur DKI JakartaAnies Baswedanmemerintahkan Wali Kota untuk menyulap kantornya menjadi lokasi isolasi orang tanpa gejala (OTG) Covid 19. Hal ini sebagai antisipasi apabila rumah sakit dan tempat isolasi sementara tidak dapat lagi menampung pasien Covid 19.

DiJakartaBaratsendiri Masjid Raya KH Hasyim Asyari sudah siapkan menjadi tempat isolasi Covid 19. Sehingga saat ini, ada dua tempat isolasi darurat untuk penanganan Covid 19 diJakartaBarat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *