Seleb

Oma Nathalie Holscher Sempat Singgung Cerai, Sule Pastikan Masalahnya dengan Sang Istri Selesai

Pelawak Sule menegaskan masalah rumah tangganya dengan Nathalie Holscher sudah selesai dengan membicarakan semuanya secara baik baik. Sule merasa bahwa semua yang terjadi atas permasalahan rumah tangganya dengan Nathlie Holscher, berlandaskan pada emosi sesaat saja, mengingat usia sang istri masih muda. "Sudah, selesai semua. Dari kemarin juga sudah baik baik, komunikasi kami juga baik," kata Sule ketika ditemui di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

Tak hanya dengan istrinya saja diselesaikan, ayah Rizky Febian itu mengklaim sudah menyelesaikan semua hal dengan keluarga Nathalie Holscher. Sebab, ketika isu keretakan rumah tangga mereka mencuat keluarga Nathalie membuka suara memberikan keterangan pernikahan anaknya dengan Sule. "Dari pihak keluarga Nathalie sudah minta maaf, dan saya secara pribadi sudah memaafkan. Mungkin emosi mereka ya. Alhamdulillah keluarga juga sudah saya redam," ucapnya.

Mengenai pernyataan oma Hetty Holscher, nenek dari Nathalie Holscher, mantan suami mendiang Lina Jubaedah menganggap itu hanyalah emosi sesaat yang berjalannya waktu akan meredam sendiri. "Omnya sudah telpon saya dan minta maaf, itu karena emosi lah dan hal yang wajar dari mereka, karena anaknya ada masalah, ya tidak baik untuk diikuti," jelasnya. Oleh karena itu, Sule berharap kedepannya meminta Nathali Holscher mengurangi ego dan emosinya, dan belajar untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan saja.

"Artinya sesuatu hal bisa diselesaikan baik baik, ya baik baik aja. Kita ngobrol enak langsung jangan ke media. Yang jelas sudah baik baik aja," ujar Sule. Sebelumnya santer terdengar setelah permasalahan rumah tangganya mencuat ke publik, Nathalie Holscher disebut akan menggugat ceraiSule. Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (23/4/2021).

Nathalie Holscher kabarnya telah menyiapkan empat pengacara untuk membantu proses perceraiannya dengan sang komedian. Oma Nathalie, Hetty Holscher mengungkap bahwa empat pengacaraitu disiapkan atas keinginan cucunya sendiri. "Lawyer yang dukung Nathalie banyak, ada empat (pengacara)," kata Hetty Holscher. Hetty pun mengaku tinggal menunggu waktu untuk menurunkan empat pengacara tersebut.

Meski demikian, Hetty Holscher tetap berharap yang terbaik untuk rumah tangga Nathalie dan Sule. "Apa sih momen kelanjutannya? Kalau bisa baik ya syukur, kalau nggak ya memang ini jalannya," ungkap Hetty. "Memang diminta dari Nathalie, kalau saya siap, kalau memang nggak perlu ya nggak usah (cerai)," sambungnya.

Ayah kandung penyanyi Rizky Febian itu tidak mau memaksakan atau meminta dengan segera kepada Nathalie Holscher untuk segera pulang ke rumah dan kumpul bersama keluarga tercinta. Sule memilih membiarkan Nathalie Holscher karena menganggap istrinya itu sedang ingin sendiri. "Tunggu dulu aja, saya berpikir dia (Nathalie) sedang ingin sendiri. Jadi biarkan dia menenangkan diri dulu, tapi kami tetap berkomunikasi dengan baik," jelas pria bernama asli Entis Sutisna itu.

Walau sedang tidak tinggal bersama, Sule menegaskan dirinya akan tetap melindungi Nathalie Holscher dari beberapa pihak. Termasuk warganet, yang mencoba membuat gaduh dari kisruh rumah tangga mereka. "Ya pasti saya akan support terus ya (Nathalie) dari ocehan ocehan warganet. Walau bagaimanapun, dia tetap istri saya. Saya mewakili istri saya, saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia. Semoga ini tidak menjadi bahan dosa untuk kalian semuanya," ujar Sule.

Sule mengakui bahwa akar masalah pernikahannya dengan Nathalie Holscher, adalah sebuah kesalahan dan juga belum bisa dewasa dalam memaknai arti kata pernikahan. "Saya memaklumi lah, karena Nathalie emosinya masih labil mungkin ya. Mungkin dia kaget sebagai istri karena belum pernah merasakan menikah dan berumah tangga," kata Sule ketika ditemui di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021) malam. "Mungkin dia merasa masih pacaran lah ya. Kalau masih pacaran mengekspresikannya seperti ini (keluar dari rumah)," tambahnya.

Pria berusia 44 tahun itu menilai bahwa Nathalie merasa ada sedikit kesalahan pemahaman arti menikah, sehingga Nathalie sedang merasa pernikahan tidak sesuai dengan ekspektasinya. "Namanya berumah tangga itu harus sabar, hemm sesuatu hal dalam rumah tangga tidak mungkin tidak ada masalah, pasti ada masalah," ucapnya. Mengenai masalah soal curahan hati Nathalie yang diunggah ke media sosial, Sule menilai itu adalah hal yang wajar karena usia Nathalie saat ini masih muda.

"Mungkin karena situasi berbeda, usia saya sekalian dan Nathalie sekian jauh, dia baru berumah tangga jadilah seperti ini," katanya. Tapi, ayah kandung penyanyi Rizky Febian itu tak mau menyalahkan sang istri yang saat ini memilih keluar rumah untuk menenangkan diri, dan memutuskan sejenak untuk pisah ranjang dari suaminya. "Ya mudah mudahan ini jadi pelajaran buat Nathalie dan buat saya juga, kalau menyalahkan semuanya ya ini salah saya. Apapun itu imam yang harus mempertanggungjawabkan semuanya," jelas pria bernama asli Entis Sutisna itu.

Meski sedang pisah ranjang dan pisah rumah, mantan anggota grup lawak SOS itu tetap menjaga komunikasinya dengan Nathalie. Sule masih terus berhubungan lewat sambungan telepon, pesan singkat, dan video call dengan istrinya sendiri. "Komunikasi masih baik baik aja, saya akan selalu support dia (Nathalie). Karena sudah ada baby di kandungannya kan, jadi kasihan lah kalau terus menerus seperti ini," ungkapnya. Oleh karena itu, pelajaran penting yang didapatkan Sule atas kisruh rumah tangganya dengan Nathie Holscher, yakni tidak semua hal termasuk masalah pernikahan diunggah ke media sosial.

"Saya mewakili istri saya, saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia. Semoga ini tidak menjadi bahan dosa untuk kalian semuanya," ujar Sule. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *