Bisnis

Pengrajin Mahkota Khas Papua Harapkan BRILink Dapat Jadi Peluang Usaha

Pengrajin mahkota dan aksesoris khas Papua Petronela Merauje berharap agar BRILink dapat menjadi peluang usaha bagi masyarakat. Hal itu disampaikannya kepada Rabu (17/11/2021) melalui gawainya. "Saya tentu berharap dengan adanya agen BRILink, bisa menjadi satu peluang usaha bagi masyarakat," katanya.

Wanita asli Port Numbay itu mengatakan dirinya sudah ditetapkan menjadi salah satu AgenBRILink di Kota Jayapura. "Mereka pihak bank sudah pendataan, kemudian cek mama punya usaha, dan ini sebentar lagi alatnya mau dipasang," katanya. Dirinya mengaku sangat senang dapat dipercayakan oleh BRI untuk menjadi AgenBRILink di Kampung Enggros Distrik Jayapira Selatan.

"Saya ini bisa dikatakan jadi pemula dan yang pertama atau pencetus begitu di Kampung Enggros untuk jadi AgenBRILink," ucap Petronela. Wanita murah senyum itu mengaku sangat tertarik untuk menjadi AgenBRILink, karena baginya ini merupakan terobosan baru. "Dengan adanya BRILink dapat mempermudah masyarakat dalam proses transaksi uang atau bayar membayar," jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap agar masyarakat Kota Jayapura, khsususnya yang tinggal di perkampungan dapat memanfaatkan BRILink dengan baik. Sekadar diketahui, BRILink ialah sebuah layanan tanpa kantor yang diinisiasikan oleh BRI. Layanan BRILink yang diberikan sangat efisien dan efektif karena cukup menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) BRI maupun aplikasi BRILink mobile.

Layaknya Petronela Merauje, terdapat banyak kisah menarik mengenai para pelaku UMKM lokal yang tersebar di seluruh Indonesia. Punya kisah menarik tentang UMKM lokal di sekitarmu? Kamu bisa lho berpartisipasi dalam blogging competition Lokal Bercerita! Ada hadiah jutaan rupiah menunggu untuk tulisan terpilih! Yuk, tunggu apa lagi? Langsung klik untuk informasi lebih lanjut mengenai blogging competition Lokal Bercerita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *