Seleb

Rangkuman Tokyo Revengers Season 1 Episode 13-20, Tragedi Halloween Berdarah Baji Keisuke

Artikel ini berisi rangkuman anime Tokyo Revengers Season 1 episode 13 20. Anime ini adalah hasil adaptasi dari manga Tokyo Revengers yang rilis pada 2016. Ken Wakui adalah penulis sekaligus perancang manga Tokyo Revengers.

Karakter utama dalam anime ini adalah Hanagaki Takemichi, seorang pria berusia 26 tahun yang tidak sengaja menemukan kemampuannya untuk kembali ke masa lalu dengan bantuan Naoto. Namun, ia hanya bisa melintasi waktu tepat 12 tahun di masa lalu, terhitung dari tanggal ia melintasi waktu dari masa depan. Takemichi berjuang untuk mengubah takdir buruk yang terjadi pada Hina dan teman temannya di masa depan dengan cara mengubah masa lalu.

Selengkapnya, simak rangkuman berikut ini. Melansir dari , anime Tokyo Revengers terdiri dari 24 episode. Berikut ini rangkuman episode 13 hingga 20.

Setelah pemakaman Hina, Takemichi bertanya pada Naoto di halaman belakang rumahnya, mengapa masa depan tetap sama meski Draken tetap di sisi Mikey di geng Tokyo Manji. Naoto mengajak Takemichi untuk mencari keberadaan Draken di masa depan. Menurut penelusuran Naoto di kantor kepolisian, Draken berada di penjara menjadi terpidana hukuman mati.

Draken mengatakan dirinya sudah lama keluar dari Toman dan tidak pernah bertemu Mikey lagi. Ia menjadi terpidana mati karena membunuh seseorang dan tidak menyesal melakukannya. Draken memberitahu Takemichi jika Kisaki menargetkan Takemichi untuk mati.

Mengetahui hal itu, Takemichi meminta bantuan Naoto untuk time leap ke masa lalu. Ketika kembali ke masa lalu, dia sedang bersama Mikey dan Draken, berencana pergi ke rapat Toman untuk mengumumkan Kapten divisi ketiga yang menggantikan Pah chin yang di penjara. Ternyata geng Moebius yang kalah saat bertempur dengan Toman kini bergabung.

Mikey menunjuk Kisaki Tetta sebagai Ketua divisi tiga Toman mewakili Moebius. Sementara itu, Baji mengumumkan dirinya meninggalkan Toman dan bergabung dengan Valhalla. Mikey mengangkat Takemichi menjadi anggota Toman di bawah pasukan Mitsuya (divisi dua) dan memintanya membawa Baji kembali ke Toman.

Takemichi menemukan sebuah foto yang jatuh di depan kuil setelah rapat Toman. Foto itu adalah Sano Manjiro (Mikey), Takashi Mitsuya, Pah chin, Ryuguji Ken (Draken), Baji Keisuke, dan satu orang lagi yang tidak ia kenal. Pagi di sekolah, Takemichi menerima informasi tentang Valhalla dari temannya, Yamagishi, yang memiliki pengetahuan tentang berandalan.

Yamagishi menjelaskan Toman dipimpin oleh Mikey dan Draken serta membawahi lima divisi, masing masing dengan 20 anggota. Jadi, Toman memiliki total 100 anggota dan jumlahnya jadi 150 anggota saat Moebius bergabung. Kemudian, sisa Moebius yang lain bergabung dengan Shuji Hanma, dan menciptakan Valhalla, yang terdiri dari 300 anggota.

Tiba tiba anggota Valhalla, Kazutora Hanemiya, muncul di kelas mereka, sedang mencari Takemichi. Takemichi diajak ke markas Valhalla untuk bertemu Baji. Baji mengatakan, "Kazutora adalah mantan Toman, ia memiliki dendam pada Toman yang tidak akan dilupakannya."

Dulu, saat pendiri Toman masih utuh (Baji, Kazutora, Mikey, Pah chin, Draken, dan Mitsuya), moped (motor) Mikey rusak dan tidak bisa digunakan, jadi dia tidak bisa berkeliling kota mengendarai motor bersama Geng Toman. Suatu hari menjelang ulang tahun Mikey, Kazutora mengajak Baji mencuri motor CB250T pada malam hari sebagai hadiah ulang tahun Mikey. Namun mereka ketahuan oleh si pemilik dealer motor itu.

Kazutora yang mengetahui hal tersebut tiba tiba mengambil tongkat besi dan memukul kepala pemilik dealer hingga meninggal. Baji berteriak karena pemilik dealer itu adalah Sano Shinichiro (kakak Mikey). Kejadian itu menggiring Kazutora dan Baji ke kantor polisi, Kazutora yang berusia 12 tahun resmi dipenjara di lapas remaja selama dua tahun.

Takemichi menyadari betapa sulitnya membawa Baji kembali ke Toman. Dalam perjalanan menuju markas Toman, ia bertemu Matsuno Chifuyu (wakil kapten divisi satu Toman). Chifuyu mengetahui alasan Baji bergabung dengan geng Valhalla karena ingin menangkap dalang perseteruan Toman yaitu Tetta Kisaki.

Kisaki menghasut banyak anggota geng Toman hingga terjadi perseteruan. Chifuyu percaya, Baji bukan pengkhianat Toman, ia bertindak sendirian untuk menyusup di Valhalla. Takemichi kembali ke masa depan untuk mencari informasi terbaru dari Naoto.

Ia dan Naoto memutuskan untuk kembali menemui Draken di penjara. "12 tahun lalu dalam peristiwa Halloween Berdarah, pertarungan Toman vs Valhalla, Mikey membunuh Kazutora," kata Draken. Sebelumnya, Kazutora menusuk Baji hingga meninggal, Mikey marah dan kehilangan kendali.

Setelah mendapat keterangan dari Draken, misi Takemichi selanjutnya adalah melindungi Baji dari Kazutora pada pertarungan 31 Oktober 2005, Toman vs Valhalla. Takemichi kembali ke masa lalu saat konflik Halloween Berdarah dimulai. Valhalla yang diwakili Hanma Shuji tiba di lokasi pertarungan melawan Toman yang dipimpin Mikey.

Saat pertarungan berlangsung, anggota Toman hampir kalah karena jumlah mereka hanya 150 orang, sedangkan Valhalla 300 orang. Takemichi berusaha mencari Baji, namun ia diserang oleh anggota Valhalla hingga babak belur. Teman temannya di Toman terlihat putus asa dan kelelahan.

Draken berusaha melindungi anggota Toman yang mulai lemah. Sementara itu Kazutora mengincar Mikey dan berniat membunuhnya. Mereka terlibat aksi saling kejar hingga ke puncak bukit tumpukan mobil bekas di arena pertarungan.

Di antara mobil mobil rusak itu tiba tiba muncul dua kapten dari Valhalla, Chonbo dan Chome, yang berusaha menyerang Mikey. Mereka berdua memegang tangan dan kaki Mikey, sedangkan Kazutora memukul kepala Mikey berkali kali dengan pipa besi. Mikey hampir tak sadarkan diri dengan kepala berlumuran darah.

Ia bertanya pada Kazutora apakah dia adalah musuhnya. Kazutora memberitahu Mikey ketika dia mendekam di penjara, itu adalah salah Mikey. Mikey melepaskan diri dari Chonbo dan Chome dengan mudah, ia lalu menendang Kazutora hingga jatuh.

Tak lama kemudian, Mikey jatuh berlutut karena kelelahan. Anggota Valhalla bersiap menghabisi Mikey, namun berhasil diselamatkan oleh Kisaki yang datang bersama anggota divisi tiga Toman. Baji melihat kehadiran Kisaki, ia berencana untuk menghajarnya.

Takemichi memeluk Baji dari depan dengan sekuat tenaga agar ia tidak mendatangi Kisaki. Namun, ia sadar, orang yang menusuk Baji bukanlah Kisaki melainkan Kazutora. Di saat yang bersamaan Kazutora lebih dulu menusuk Baji dari belakang tanpa sepengetahuan Takemichi.

Saat itu, tekad Baji untuk bertarung dengan Kisaki sudah bulat. Ia harus menghadapi lima puluh anggota Divisi tiga Toman sendirian sebelum menyerang ketuanya yaitu Kisaki. Kisaki menyadari posisinya terancam ketika Baji sudah ada di depannya mengacungkan pipa besi ke arahnya.

Namun, tiba tiba Baji mulai memuntahkan darah dan jatuh berlutut. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *