Seleb

Ratna Listy Pernah Disantet dan Dipelet Orang Tak Dikenal, Hal Mengerikan Ini Muncul di Tempat Tidur

Beberapa tahun belakangan ini pedangdut Ratna Listy memilih fokus kepada dunia spiritual ketimbang di industri musik Indonesia. Ratna Listy sampai membuat sebuah program misteri bersama dengan rekannya, yakni Panglima Langit yang berisi menelusuri tempat angker sampai pengobatan non medis. "Saya sama Panglima Langit, beliau seorang tabib yang mengobati seseorang yang mengalami gangguan non medis. Kami berpartner membuka pengobatan hampir 4 tahun," kata Ratna Listy ketika ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Sebelum bertemu dengan Panglima Langit, wanita 48 tahun tersebut memang sudah mendalami ilmu spiritual selama 15 tahun. Beragam metode pengobatan medis sudah didalami oleh Ratna. Bahkan, wanita kelahiran Madiun, Jawa Timur, 2 Agustus 1973 itu sampai mengikuti pendidikan dan pelatihan agar bisa mengobati orang lain yang mengalami gangguan non medis.

"Tujuannya bisa mengobati diri sendiri supaya tidak tergantung dengan obat kimia," ucapnya. "Andaikan nanti pensiun saya di dunia artis, saya bisa bantu orang dengan cara pengobatan spiritual ini yang saya minati. Saya masih belajar," sambungnya. Ratna Listy bertemu dengan Panglima Langit yang menggunakan metode pengobatan yang simpel dengan membaca doa dari Alquran, tentu ada cerita didalamnya.

Bintang film Pacarku Anak Koruptor itu mengakui, Panglima Langit pernah mengobatinya dari serangan santet dan pelet beberapa tahun lalu. "Jujur saja saya pernah kena santet dan pelet. Aku tapi gak tau. Berjalannya waktu baru tau. Ternyata tidak sekali saya kena santet," jelasnya. Ratna menyebut santet yang ia rasakan adalah ketika usaha rumah makannya dikirimi gangguan non medis, yakni tidak bisa dilacak keberadaannya meski beroperasional setiap harinya.

"Nah resto aku tiba tiba sepi. Saat itu cuma satu orang yang beli kadang gak ada omzet. Padahal promosinya bagus di sosmed. Kata orang gak ketemu resto aku pas dicari, padahal buka terus, tapi dibilang tutup," terangnya. "Ya aku gak percaya aku mikir rasional merasa pelayanan kurang baik dan makanan tidak enak. Aku gak peduli," sambungnya. Ratna menyebut bahwa menurut keterangan Panglima Langit, bahwa usaha kulinernya diganggu orang.

Sampai akhirnya sang tabib mengobati restonya dan juga pegawainya yang sempat terganggu. "Aku awam kan, ternyata nyerang usaha dan psikologi aku," ucapnya. Tak sampai disitu, wanita bernama asli Ratna Sulistyaningsih tersebut juga merasakan diganggu dalam metode santet atau pelet.

Ada hal mengerikan terjadi di rumahnya. Ratna tak menampik merasakan sulit tidur dan menjadi orang yang emosional, lantaran dikirimi gangguan non medis diduga dari seseorang. "Memang katanya aku ada gangguan. Aku gak merasakan karena diabaikan. Dibuat rumah aku redup dan ada mayat diatas tempat tidur. Ngeri banget ya," katanya.

Beruntung Ratna Listy bertemu Panglima Langit yang bisa mengobati dan menjaganya dari dugaan kiriman santet dan pelet selama ini. "Karena memang metodenya menggunakan ayat ayat di Alquran jadi saya tenang," ujar Ratna Listy. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *