Corona

Relawan Desak Pemerintah Tunda PTM Hingga Tingkat Positivity Rate di Bawah 5 Persen

Relawan Lapor Covid 19 mendesak pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai digelar Senin (30/8/2021) esok. Tim Advokasi Relawan Lapor Covid 19 Diah Dwi Putri mengatakan bahwa kondisi saat ini masih sangat berbahaya dan berisiko jika PTM digelar. Sebab, dari aduan yang diterima Lapor Covid 19 menunjukkan kenaikan dalam tiga minggu terakhir.

Pemerintah pun diminta untuk menunda pembelajaran tatap muka hingga tingkat positivity rate di bawah 5 persen. Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers virtual bertajuk Situasi Terkini Pendidikan di Indonesia, Minggu (29/8/2021). "Kami mendesak Kemendikbudristek untuk menunda percobaan PTM hingga kondisi tekendali. Kondisi terkendali yang dimaksud adalah positivity rate di bawah 5 persen, dan pembelajaran bisa dilakanakan secara daring," kata Diah.

Diah mengatakan, pemerintan juga harus mempersiapkan hal hal yang mendukung pembelajaran tatap muka. Misalnya mempercepat vaksinasi Covid 19 untuk guru, staf hingga para siswa. "Kemendikbudristek juga harus mendorong penyesuaian serta memberikan pedoman belajar daring yang efektif, meng upgrade kemampuan guru dalam penggunaan teknologi yang mendukung belajar daring," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *