Metropolitan

Tanggapi Pernyataan Kapolda Metro, Wagub DKI Tegaskan Semuanya Terkendali 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara menanggapi pernyataanKapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Ia tak setuju dengan penilaian Kapolda soal kondisi penyebaran Covid 19 di DKI Jakarta ini. Sebelumnya Kapolda menyebut Jakarta sedang tidak baik baik saja.

Sementara itu, Ahmad Riza Patria atauAriza menilai, penyebaran Covid 19 di ibu kota saat ini masih cukup terkendali. "Kasusnya memang tinggi, tapi semua masih dalam kendali, dalam kontrol, dalam pengawasan, dalam kendali," ucapnya, Kamis (18/7/2021) malam. Politisi Gerindra ini berkilah, tingginya kasus Covid 19 di Jakarta tak terlepas dari masifnya tes PCR yang dilakukan Pemprov DKI dalam beberapa pekan terakhir.

"Kasut tinggi disebabkan karena tes PCR kita tinggi ya, sampai sembilan kali lipat dari standar WHO," ujarnya. Selain itu, angka kesembuhan dari Covid 19 di DKI Jakarta masih sangat tinggi, di atas angka 90 persen. Tingkat kematian atau fatality rate pun masih di bawah angka dua persen.

"Angka kesembuhan masih banyak ya, 93,8 persen dan angka kematian 1,7 persen," kata Ariza. Sebelumnya,KapoldaMetroJayaIrjenPolFadilImranmengatakan bahwa situasi Jakarta sedang tidak baik baik saja. Pernyataan itu mengacu pada kasus terkonfirmasi Covid 19 yang mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.

"Sampaikan kepada masyarakat, Jakarta sedang tidak baik baik saja," kataFadildi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021). Melihat kondisi tersebut, Fadil berpesan agar masyarakat dapat terus disiplin dalam menaati protokol kesehatan. "AngkaCovid 19terus naik, BOR (Bed Occupancy Ratio) terus naik, jumlah orang yang masuk rumah sakit makin meningkat. Mari jaga diri, jaga keluarga supaya taat prokes, supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi ini," ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *