Kesehatan

Trik dari Dokter Boyke untuk Tangani Ejakulasi Dini, Bisa dengan Latihan Senam Kegel

Gangguan ejakulasi dini terkadang menjadi momok pikiran bagi sebagian orang. Menurut seksolog kondang dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS hal tersebut memang membutuhkan waktu. Khususnya bagi pasangan muda. Dokter Boyke mengatakan biasa jika terjadi ejakulasi dini. Seiring berjalannya waktu, masalah ini dapat tertangani.

"Bisa menahan emosinya, kemudian tidak terlalu fokus dan mengalihkan sedikit. Kita membutuhkan 3 5 menit dulu deh di awal. Syukur syukur bertambahnya usia perkawinan, dia bisa di atas lima menit,"ungkapnya pada kanal YouTube Sonora FM, dikutip Sabtu (6/11/2021). Kedua, jika sudah latihan namun tidak ada perubahan bisa diberikan obat minum. Atau, bisa juga obat oles untuk membantu durasi lebih lama. "Beberapa kali coba dbikin selang seling, supaya tidak ketergantungan. Begitu pula dengan obat kimia, makin lama dosisnya makin naik, ini yang kita takutkan,"katanya lagi.

Karenanya, cara ketiga yang sangat dianjurkan adalah menyarankan pasien melakukan senam kegel. Bisa juga latihan stop end stuck. "Kalau pasangan sedang berhubungan intim, bisa memberitahukan kepada pria. Sehingga bisa memencet alat kelaminnya untuk tidak ejakulasi. Dengan Latihan seperti itu bisa membantu," paparnya lagi.

Menurut dr Boyke, ini menjadi salah satu treatment yang dilakukan oleh suami istri. Lakukan terus sehingga bisa menahan ejakulasi dini. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *