Superskor

Update Transfer Man United, Perburuan Kieran Trippier Belum Berakhir, Bintang Muda MU ke Swansea

Manchester United langsung tancap gas di awal musim kompetisi Liga Inggris 2021. Kemenangan 5 1 atas Leeds United di kandang membuat mereka kini duduk di puncak klasemen sementara. Hal ini menjadi sinyal kalau Man United memang akan menjadi kandidat kuat juara musim ini bersaing dengan Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

Kekuatan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan bertambah seiring siap bermainnya pemain baru Raphael Varane jelang laga tandang ke kandang Southampton pada akhir pekan ini. Eks bek Real Madrid itu belakangan mengungkapkan peran besar pelatih asal Norwegia itu atas kepergiannya dari Santiago Bernabeu ke Old Trafford. Dilaporkan, Solskjaer masih berupaya untuk memperkuat barisan pemainnya dengan tambahan beberapa pemain baru mengingat masih ada waktu berburu pemain sebelum bursa transfer pemain ditutup akhir bulan ini.

Lini belakang menjadi fokus Solskjaer dalam perburuan pemain. Selain itu, pelatih asal Norwegia itu ingin mengirim beberapa pemain muda Man United dengan status pinjaman demi jam terbang bermain. Pada catatan itu, berikut kabar seputar Manchester United mulai 16 Agustus 2021 dikutip dari Sportskeeda .

Manchester United masih tertarik pada Kieran Trippier. Menurut jurnalis terkenal Jonathan Shrager, Man United belum mengajukan tawaran resmi ke Atletico Madrid untuk pemain Inggris itu. Sejauh ini, juga belum ada kemajuan dalam pembicaraan transfer. Namun, tampaknya Man United masih terus memantau pemain tersebut.

Hal ini diyakini akan membuka peluang kepindahan Kieran Trippier bisa terwujud sebelum penutupan bursa transfer musim panas. Manchester United sangat ingin punya kedalaman skuat di sektor bek kanan. Kieran Trippier dianggap ideal sebagai saingan sekaligus pelapis bagi Aaron Wan Bissaka. Persaingan keduanya bisa memberi tambahan opsi bagi Ole Gunnar Solskjaer dalam pemilihan pemain.

Bintang muda Manchester United Ethan Laird dilaporkan sudah bergabung dengan Swansea City dengan status pinjaman untuk musim 2021 22. Kepindahan Ethan Laird ini sudah dikonfirmasi Man United. Pemain berusia 20 tahun akan mengenakan kaus nomor 27 di tim barunya tersbeut. Ethan Laird dikabarkan bisa melakukan debutnya melawan Stoke City.

Sejauh ini, Ethan Laird telah tampil dua kali untuk Man United. Kedua penampilannya itu adalah saat bermain di ajang Liga Europa pada musim 2019 20. Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan paruh kedua musim 2020 21 dengan status pinjaman bersama MK Dons, di mana ia bermain di bawah bos Swansea saat ini, Russell Martin.

Raphael Varane mengungkapkan, Ole Gunnar Solskjaer memainkan peran penting dalam meyakinkannya untuk bergabung dengan Manchester United. Raphael Varane berada di tahun terakhir kontraknya dengan Los Blancos Real Madrid , ketika dia menyatakan keinginannya untuk tantangan baru. Manchester United akhirnya meyakinkan Real Madrid untuk berpisah dengan aset berharga mereka.

Berbicara kepada situs resmi klub, Pemain Timnas Prancis itu menjelaskan hal yang diucapkan Solskjaer yang membuat dia yakin ke Man United. Rupanya, pelatih asal Norwegia itu menjelaskan soal filosofi Man United yang ingin bangkit ke kejayaan mereka, tak hanya di tanah Inggris namun juga di kancah Eropa. Solskjaer meyakinkan, kalauRaphael Varane akan menjadi bagian penting dari Man United dalam perjalanan ke tangga juara.

"Ya, tentu saja. Sangat penting bagi saya untuk tahu persis tentang filosofi dan apa tantangan dan tujuan, dan ambisi – itu sangat penting bagi saya. Dan saya merasakan tekad dan ambisi nyata untuk bekerja sangat keras dan mencoba melakukan segala yang mungkin untuk memenangkan trofi. Itu memotivasi saya,” kata Raphael Varane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *